[REVIEW KDRAMA] 38 Task Force

Annyeeong~ Baru kali ini cnboicegirl nyoba buat review K-Drama, semoga pada minat baca/?

Buat first review kali ini, gue bakal nge-review drama terbarunya Seo In Guk, 38 Task Force atau yang lebih dikenal dengan nama Squad 38. Yap! Sesuai namanya, Squad 38 ini menceritakan tentang sebuah kelompok yang sebenarnya jahat tapi baik/? Gimana sih maksudnya? Yaaa nonton aja sendiri~

Kayaknya sih ini BUKAN SPOILER

tumblr_o7meoyuGSX1rd3fp9o1_500
(Dari kiri ke kanan) Ja Wang, Bang Shil, Sung Il, Jung Do, Sung Hee, Mi Joo, Hak Joo.
4929_Squad38_Nowplay_Small
Keren ya gayanya XD
up10tion-run-38-Task-Force-OST-Part-1
Tiga tokoh penting yang kece banget~

Drama 16 episode ini menceritakan sekelompok orang penipu, drama ini bergenre agak action (?), so buat kalian para ABG-ABG yang lebih minat ke drama roman yang mellow-mellow, jauh-jauh deh! Bakalan ngantuuuk banget! Gue termasuk orang yang lebih demen nonton drama yang bergenre romance dan drama, yang banyak nangis-nangis sama ada emak-emak jahatnya itu loh, lol.

Tapiiii, karena gue gak kuat dengan pesona Seo In Guk dan Sooyoung, gue cus deh coba nonton drama ini. Episode 1, gue udah ragu banget dari awalnya, selain action ternyata ini drama isinya politik banget coy! Gue yang notabene anak IPA yang sangat menghindari IPS, emang paling pusing sama yang namanya hukum-hukum, pasal-pasal, bla-blabla. Tapi bukan berarti gue suka melanggar peraturan ya, wkwkwk.

Sekitar 10 menit gue udah sangat-sangat ragu ngelanjutin ini drama apa kagak ya. Ngantuk dan bikin pusing banget! (Buat yang gak suka alur yang terlalu berat) Masalahnya di awal-awal aja emang gak ada tuh romance-romancenya. Mana Seo In Guk kagak muncul-muncul lagi, cuma ada Sooyoung dan Bapak-bapak yang jadi tokoh utama. (Sori Pak belom kenalan, baru kali ini liat Bapak).

Untunglah si acting Bapak-bapak ini beneran bagus banget. Yang lain juga bagus dong. Akhirnya gak kerasa gue nonton ampe episode 5. Seru sih. Oh ya, jadi si Bapak-Bapak ini ceritanya seorang PNS yang kerja di perpajakan gitu dan nantinya kayaknya masalahnya bakalan terus-terusan memberantas orang-orang yang gak bayar pajak. Pas gue nonton sampe episode 5 itu, gue gak yang penasaran gitu-gitu loh, gue cenderung nonton sekedar nonton aja tanpa meresapi apa-apa/?

Pas udah episode 6, beeeuh! Seru bangeeett! Udah mulai greget. Gue nyampe nyaris begadang demi nonton drama ini. Lo bakal disuguhi dengan acting-acting yang lebih keren lagi. Lo bakal terpukau-pukau dengan si Seo In Guk dkk. Asli, keren banget. Lo juga harus bisa mengontrol emosi lo sendiri soalnya mulai episode 6, lo bakal lebih kesel sama pemerintah-pemerintah yang kerjanya kagak bener. Gue aja nyaris nonjok layar komputer gue sendiri wkwkwk. Pokoknya rasa keselnya 11-12 lah sama nonton drama Remembernya Yoo Seung Ho. Gue bakal ngereview satu-satu tokoh pentingnya, gak terlalu detail, takut bablas malah spoiler wkwk.

1. Yang Jung Do (Seo In Guk)

Yang Jung Do ini ketua dari kelompok mereka. Dia kan penipu, jadi ngomongnya alus banget pokoknya kayak penipu pro beneran.Dia otak dari segala misi. Actingnya bagus banget-iyalah Seo In Guk gitu!-tapi beneran bagusss aaakkk! *fangirling* Awal-awal episode dia berhasil buat gue rapetin gigi searpet-rapetnya supaya gak ngeluarin sumpah serapah saking keselnya sama Yang Jung Do. Asli deh, aktor yang bagus yang bisa bikin kita kebawa emosi kan?

38Unit16

2. Baek Sung Il (Ma Dong Seok) –> akhirnya gue nyari namanya XD

Dia berperan sebagai Kepala Divisi Tiga di kantor perpajakan, Baek Sung Il. Baek Sung Il ini berhati lembut dan sangat mematuhi aturan. Dia pernah ditipu sama Yang Jeong Do tapi akhirnya jadi temen baik. Gue standing applause buat kesabaran yang dia miliki. Gue jadi dia bakal bantai abis orang-orang pemerintahan. Lol.

2016060101774_0

3. Chun Sung Hee (Sooyoung)

Baru kali ini gue liat actingnya Sooyoung dan gue akui acting dia kayak aktris-aktris lain. Kalo gue cuma tau drakor doang nggak sama musik-musiknya mungkin gue bakal ngira profesi dia aktris. Chun Sung Hee ini rekan kerjanya Baek Sung Il. Dan sangat pengertian sama bosnya ini. (Nyampe agak curiga jangan-jangan punya perasaan khusus tapi nggalah wkwkw). Dia sangat-sangat gak suka sama Yang Jung Do karena ternyata pernah ditipu juga. Dan dia satu-satunya yang gue sebutin di sini yang gak gabung ke kelompok Yang Jung Do. Usul punya usul, ternyata dia pernah punya suatu hubungan dengan Yang Jeong Do. Apakah itu? Tonton aja 😀

snsd+sooyoung+squad+38
Penampilan sehari-hari Sung Hee

4. Jo Mi Joo (Lee Sun Bin)

Dia adalah rekan kerjanya Yang Jeong Do. Karakternya di sini gue suka gak suka/?, dia cewek yang suka nipu juga dengan cara clubbing dan ntar akhirnya semacam morotin duit kliennya gituh. Bukan klien deng, wkwkw apaan yak. Jangan salah paham dia gak yang ‘nakal’ gitu, kok. Dia cuma ada di club terus pada tertarik sama dia terus minum-minum dan morotin deh kalo dah mabok, wkwk. Btw, dia ini aktris pendatang baru sepertinya, dan baru-baru ini gue liat di artikel-artikel, dia bakalan debut girl band sama Lee Ji Young yang di ttantara atau entertainer. Waw, emang sih cantik banget dia~

CA_15696_64864_thumb
Mi Joo saat menjalankan misinya

5. Jang Hak Joo (Heo Jae Ho)

Diceritakan di sini, dia kerja di toko daging, gue gak ngerti itu dia yang punya apa gimana, intinya toko daging ini bakalan jadi base camp mereka.

policeunit38_3-00005

6. No Bang Shil (Song Ok Suk)

Dia ini sebenernya kayak emak-emak yang jahat kalo di drama bergenre roman-roman gitu. Awalnya yang gue pikirin itu. Tapi ternyata dia cuma Ibu-ibu yang cinta duit dan bakal lakuin apa aja buat duit, makanya dia mau ikut kelompok mereka. Ibu-ibu ini semacam ‘dompet’ mereka kalo-kalo misi mereka membutuhkan banyak duit.

h161

7. Jung Ja Wang (Ko Kyu Pil)

Dia sering dipanggil babi karena badannya yang gemuk besar dan kepalanya yang botak. Gitu-gitu, dia hacker yang jago banget. Yah, walaupun rada bokep, tapi menurut gue dia baik dan lucu. Jangan dicontoh aja kebiasaan dia nonton-nonton video begituan, tapi tenang, masalah itu gak dijadiin permasalahan besar jadi drama ini aman ditonton siapa aja 😀

squad2b382beps2b032b0541

8. Choi Ji Yeon (Kim Joo Ri)

Emang dia gak terlalu berpengaruh di drama ini, dia cuma berperan sebagai asisten atau sekretaris dari Bang Shil yang sangat loyal. Seperti sekretaris atau asisten pada umumnya, dia tugasnya nyetir-nelpon orang penting-transfer duit-yang begitu lah. Tapi akhir-akhir ini dia mulai ikut membantu sang majikan dengan kegiatan kelompoknya itu. Dia gak banyak ngomong sih, tapi oke juga.

pu06-00305

Nah! Itu dia tokoh-tokoh yang menurut gue sangat berjasa (?) dalam drama ini. Yang lain masih ada tapi terlalu banyak dan nanti kalian malah bosen bacanya *halah alesan* wehehehe. Drama yang disutradarai oleh Kim Jung Min dan penulisnya Han Jung Hoon benar-benar bisa membuat kita tenggelam dalam drama politik yang dinaungi oleh channel OCN. Ceritanya sangat real dan gue yakin pasti di Korea emang ada orang-orang jenis ini, di Indonesia apalagi. Kata demi kata yang terlontar banyak yang mengandung makna hidup yang kadang gue pun tertampar karenanya. Kata-kata yang paling membekas itu pas Baek Sung Il bertanya ke Yang Jung Do, “Apakah uang memang segalanya?” Well?

Selamat menonton 🙂

One thought on “[REVIEW KDRAMA] 38 Task Force

  1. Udah nonton squad ini, pertama nyari film ini juga gara2 seo in guk. Si gantenggg. Aseli emang gemes dan baper banget nonton film ini kesel sama pemerintah, rasanya pengen langsung bikin tim squad juga buat ngasih pelajaran ke pemerintah2 sama pengusaha2 yg jaharaaaaaa.
    Tapi romance nya 0 banget lah alias kaga ada. Jadi kalo nonton film ini jangan ngarepin ada adegan menye2 nya karena ora ono blasssssss.
    Ini salah satu drakor favorit gue. Walaupun di drama ini yg ganteng cuma seo in guk tapi gak nyesel sama sekale nonton nya. keren lah!!!!!!!

Leave a Reply

