[REVIEW K-DRAMA] Age Of Youth

aoy-featured
“Age of Youth” drama yang menceritakan 5 mahasiswi yang se-kost

Annyeong~~~ cnboicegirl kembali lagi dengan review k-drama “Age of Youth”! Siapa yang udah nonton iniii? Cung! Wehhh, belom? Oke deh, mungkin yang belom nonton masih cari-cari review yah supaya bener-bener yakin buat nontonnya. Oke, langsung aja yah!

age-of-youth-1
Kang Yi Na, Yoo Eun Jae, Yoon Jin Myung, Jung Ye Eun, Song Ji Won

 

Drama yang ditulis oleh Park Yeon Soo (Wild Romance) dan disutradarai oleh Lee Tae Gon ini menceritakan tentang 5 mahasiswi yang tinggal serumah atau mungkin bisa kita sebut kost (cuma bagus banget coy, beda kayak di Indonesia hahaha) lebih kayak ke guest house gitu sih~ Nantinya drama ini akan menceritakan masalah masing-masing tokoh. Siapa pemeran utamanya? Sebenernya gue juga bingung siapa yang jadi pemeran utama karena setiap episode bakalan berfokus pada masalah satu tokoh. Tapi setelah gue pikir-pikir lagi, Yoon Jin Myung (Han Ye Ri) yang paling banyak diceritain masalahnya. Drama ini bener-bener campur aduk, masalah cinta ada, masalah keluarga ada, masalah persahabatan ada, yaaah sesuai judulnya aja sih, “Age of Youth” hehe. Yang bikin gue demen sama drama ini, alurnya itu ringan tapi gak jelek, malah bikin kita ngerasa kayak ada di ceritanya, pokoknya enjoy banget nontonnya.

Profil:

  • Drama: Age of Youth (literal title)
  • Revised romanization: Chungchoonshidae
  • Hangul: 청춘시대
  • Director: Lee Tae-Gon
  • Writer: Park Yeon-Sun
  • Network: JTBC
  • Episodes: 12
  • Release Date: July 22 – August 27, 2016
  • Runtime: Fridays & Saturdays 20:30
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Pemain:

 

age-of-youth1
Gayanya tomboy gitu~

1. Yoon Jin Myung (Han Ye Ri)

Yoon Jin Myung atau yang lebih akrab dipanggil Yoon sunbae ini ceritanya yang paling tua diantara 5 cewek ini. Dia juga paling dewasa dan sangat datar dalam artian gak ada yang bisa baca pikiran dia tuh gimana. Pinter banget menyembunyikan perasaannya. Di sini dia cewek yang superrr tegar, pokoknya oke banget deh. Dan di drama ini dia punya jalinan-jalinan kisah kasih dengan Park Jae Wan yang diperankan oleh Yoon Park. Permasalahannya dia di sini adalah butuh uang jadi sibuk kerja part time tapi harus belajar juga supaya lulus. Hmm, anak kuliahan:’)

Image result for age of youth
bersama Yoon Park 🙂

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. Jung Ye Eun (Han Seung Yeon)

Baru kali ini gue menyaksikan aktingnya mantan member KARA yang satu ini dan gue dengan suka rela memberikan jempol yang banyak. Aktingnya bagus, bikin gue greget hahaha. Kalo Ye Eun ini diceritakan sebagai mahasiswi yang seneng pacaran, hihi. Dan kerjaannya emang pacaran mulu dan galau-galau gitu deh kayak remaja pada umumnya~ Masalah dia cuma tentang percintaan. Orang yang blak-blakan dan kekanak-kanakan. Pacarnya itu Go Doo Young yang diperankan oleh Ji Il Joo.

Image result for age of youth
Cocok gak nih, gaes?
Image result for age of youth son seung won
Cakep cowoknya XD

3. Song Ji Won (Park Eun Bin)

Nah, ini karakter favorit gue. Jujur aja gue baru tau Park Eun Bin pas dia main webdrama “Choco Bank” bareng Kai EXO dan awalnya gue gak suka sama dia soalnya gue lagi demen-demennya sama KaiStal ahahaha, terus pas gue nonton itu dramanya, gue gabisa fokus gara-gara Park Eun Bin mirip D.O hahaha *curcol

Oke, lanjut. Di sini dia ceritanya anak kuliahan yang ikut ukm jurnalistik gitu (sepertinya). Dia yang jadi tukang lawak gitulah diantara 5 cewek ini. Pokoknya ceria banget deh orangnya, gue jadi seneng wkwkw. Permasalahan dia… apa ya? Kalo gue kasih tau terlalu jelas haha jadi nonton aja ya 😀 btw, dia ini agak-agak aneh juga orangnya, mungkin karena terlalu ‘pelawak’ jadi bajunya juga suka aneh-aneh gitu haha. Dan dia ada sesuatu sama seorang cowok bernama Im Sung Min yang diperankan oleh Son Seung Won. Sesuatu apa sih? Nonton ajah 😀

 

0b18bd96dc7ec49c180337e68c50d4529e2fc7d7_hq
Song Ji Won yang sangat ceria~

4. Kang Yi Na (Ryu Hwa Young)

Kang Yi Na diceritakan sebagai cewek yang cantik, seksi, dan matre. Waduh pertama kali liat ini gue kira dia Park Shin Hye, mirip banget lah coy, padahal sebelumnya gue udah pernah liat drama Hwa Young yang lain. Kang Yi Na ini karakternya yang menurut gue paling cool. Dia ini sebenernya 11-12 sama Yoon Jin Myung (Han Ye Ri) karena pintar menyembunyikan. Kalau Yoon Jin Myung menyembunyikan perasaannya, kalau Kang Yi Na menyembunyikan jati dirinya(?). Dia ini tertutuuup banget. Bahkan yang lain sekamar berdua (Yoon Jin Myung x Yoo Eun Jae dan Jung Ye Eun x Song Ji Won), Kang Yi Na memilih untuk menyewa kamar sendirian. Dia misterius, tapi mudah bergaul.

image
Kang Yi Na yang superrr modis~

5. Yoo Eun Jae (Park Hye Soo)

Yang terakhir! Yoo Eun Jae ini yang terakhir menjadi anggota di kost-kostan tersebut alias MABA (Mahasiswa Baru). Eun Jae diceritakan sebagai cewek yang pendiam dan pemalu, tertutup gitulah dan tipe yang gampang dibully. Dan, yap, agaknya dia dibully dikost-kostannya. Nah, sifatnya inilah yang akan diselesaikan dalam kisah dia dan beberapa kisah lain yang jadi spoiler kalo dikasih tau XD

ageofyouth01-00076
Keliatan banget gak sih anak baik-baik(?)nya? XD

Oke, itulah gambaran singkat mengenai tokoh penting dalam drama ini. Drama ini gue kasih nilai 9 dari 10, pingin gue kasih nilai 10 dari 10 tapi kata dosen bahasa Indonesia gue, nilai 10 hanya milik Allah :”)

Seperti yang gue bilang sebelumnya, drama ini drama yang ringan tapi kualitasnya superrrr buanget. Mungkin ada beberapa dari kalian yang udah nonton jadi males karena skandal Hwayoung dan T-Ara atau mungkin ada juga yang belum nonton jadi males karena ada Hwayoungnya, eiitttss! No-no-no! Terlepas dari semua skandal itu, gue acungi jempol yang buanyak buat Hwayoung karena aktingnya yang luar biasa. Jadi, dimohon untuk menjadi penonton yang bijaksana, jangan ada yang menghina drama ini ya gara-gara ada Hwayoungnya… Karena drama ini sangat pantas untuk diberi pujian, baik untuk penulis naskah, sutradara, dan juga pemain-pemainnya.

Dan terakhir… MAU ADA SEAOSON 2 NYA BROOOOH!!! Seneng banget sumpah, karena emang akhir drama ini gantuuuunggg! Ok, gue akan bersabar dan nunggu season 2nya. Semoga review kali ini bermanfaat, hahaa~

See you next time ^^

One thought on “[REVIEW K-DRAMA] Age Of Youth

  1. Drama ini ringan banget ditonton, sama kaya drama the producer. Permasalahan yang sangat sering ditemukan dalam kehidupan sehari2 dalam pergaulan. Lebih ke hubungan antar teman, mengingatkan jaman2 masih ngekos dulu.
    Gak kaya nonton squad 38 yang bikin penasaran dan menggebu2 begadang nonton drama yg ini lebih selow, kalo cape mata liat monitor ya gue setop besok lanjut lagi. Bukan karna ga seru loh, seru tapi karena drama nya ringan jadi ya nonton nya juga gak ngebet.

Leave a Reply

